Rabu, 25 April 2012

0 Gado- Dado puisi

HARAPAN

Simponi-simponi indah berdendang dalam kalbu
Menjadi sebuah fiksi dalam sebongkah ilusi
Khayalan indah fatamorgana semu
Bumbui imajinasi diri yang kian terpacu.

Sayapku mengepak menyusuri cakrawala batinmu
Berharap temukan pelangi kebahagiaan disana
Jiwaku menyelam mendasari samudra hatimu
Bermimpi temukan mutiara keabadian sejati

Aku hanya insan biasa
Yang tak mampu bermetamorfosa sempurna
Yang tak bisa bersinar bagai sang surya
Dan warnai laksana senja

Wahai bidadari penghuni sukmaku
Teteplah mekar dihati ini
Karena tanpamu
Hanya kegelapan disini

MALAM 


Malam...
saat ini aku ingin mengadu padamu
tentang dia, tentang arti sebuah rindu dirinya,
harapanku
tapi sayangnya ia tak pernah perdulikan ku,
keadaanku, perasaanku
dan semua tentangku ...

Malam.
andai aku bisa menyentuhmu
aku ingin sekali menangis dalam rangkulanmu
meneteskan airmata dalam dekapanmu

Malam...
tolong jaga dia dengan hangatnya anginmu
sinari dia dengan terangnya bintangmu
malam...
aku sayang dia 
 
RASA DAN GELISAH


Jumpa yg menjadi cinta
berjumpa di tempat yg hina
berjalan berlawanan arah
kaki tak sanggup untuk melangkah.

Entah bagaimana bisa,
aku merasakan getaran itu lagi.

Mata yg memandang satu sama lain,
membuat hati ini serasa melayang.

Andai angan terus terbang melayang,
tak sanggupku untuk hidup.

Cinta kini datang begitu cepat.
tumbuhnya rasa suka kini berbalik dari kenyataan.

Walau pintu hati telah tertutup,
tapi saat berjumpa dengannya,
hati ini kembali berbunga-bunga.
 
JASA TAK TERLUPAKAN

Ibu...
kau membingbingku selama satu tahun
kau begitu baik padakuwaluapun aku sukamarah-marah

Ibu....
kau begitu ceria dan rajin dari pada guru yang lain
ibu...
kau yang pintar,baik,ramah,cantik,dan sopan

Ibu...
kalau aku membuat salah tolong maafkan aku
karena aku cuma kesal karna aku selalu diejek

Ibu...
kalau aku lagi sedih kau menghibur aku
kalau aku lagi kesal kau menghiburku

Ibu...
terimakasih atas jasa-jasamu jika aku
masih sempat bertemu dengan ibu
aku sangat ingin memeluk ibu

INDAHMU
 
Melihat senyummu aku kagum
seulas senyum yang indah di bibir yang indah
seperti hujan di kemarau yang panjang
dinging dan basah

Senyummu basahkan jiwa ini
melihat sinar matamu aku takjub
mata yang indah di wajah yang indah pula
seperti pohon rindang di jalan yang panas
teduh, sejuk,dan nyaman

Sinar matamu teduhkan hati ini
memandang wajah cantikmu
kekaguman terbesar dalam hidupku....
kekagumanku hanya kamu... 
 
KAULAH SAHABATKU

Tuhan,,,,,
Terimakasih untuk semua yg Tuhan berikan padaku
Untuk orang tua,saudara dan teman-teman yg sayang padaku

Tapi,,,
Hanya Kau seorang yg pain ku sayang
Sehingga Kaulah sahabat terbaikku

Karena,,,
Kau yg slalu mencukupi aq,,,
Aq bagaikan kertas putih yang Kau isi dengan tulisan,,,
Kau yg slalu melingungi dan menjaga ku

Dan,,,
Kau slalu ada buat aq disaat aq butuh,,,
Trimakasih Tuhan atas kebaikkanMu
Kaulah Sahabatku

MERENUNGI SEBUAH HARAPAN
 
Dikala mentari yang terbit di'ufuk timur
ditemani biri langit indah membentang
kucoba menelusuri jalan yang penuh lika-liku
dengan tatanan wajah yang lesu tanpa kobaran semangat

Aku ingin tetap egini
begitu terlihat dngan apa-adanya
akupun hanya tetap begitu
yag akan terlihat kenyataannya
disaat mentari mulai tenggelam
dan...akupun masih tetap disini
menikmati suasana senja yang sunyi

Sejenak aku terdiam
dan aku mulai berfikir
dengan merenungi sebuah harapan
untuk mencapai sebuah kebahagiaan
yang akan datang diakhir cerita....
 
BIDADARI TANPA SAYAP

Kelembutan hatinya membuatku terpana. . .
Melihat kehindahan Rembulan,
Sama seperti melihat keindahan wajahnya.

Sungguh kuat dia menghadapi ini semua. . .
Menghadapi keaadaannya yg begitu nyata.
Merasakan penderitaannya sendirian.
Dan mengukur penderitaan diatas mimpi . . .

Walau dia hanya Bidadari tanpa sayap,
Tapi kelembutan hatinyalah yang membuatku merasa seperti.....
Berada di atas awan.

0 komentar:

Posting Komentar